Thursday, January 29, 2009

Usaha tambak di Juata masih prospek

Radar Tarakan 29 Januari 2009

Dinas Kelautan dan perikanan (DKP) Kota tarakan belum lama ini mengujungi beberapa lokasi kegiatan budidaya rumput laut di sekitar wilayah Juata. Kunjungan yang dilakukan dengan menggunakan speedboat pengawasan milik DKP sendiri, pihak DKP memulai perjalanan dengan menyusuri pinggiran pantai sambil melihat kondisi hutan mangrove di sepanjang pesisir pantai.
Dalam pantauannya, sebagian mangrove telah habis oleh penebang liar, namun itu tidak banyak mengingat masih ada beberapa tempat lainnya yang keberadaaan mangrove masih terjaga dengan baik, bahkan ada yang tumbuh secara alami.


"Kami harap tidak ada lagi yang mengganggu mangrove, apalagi sudah ada Perdanya," kata Kepala DKP Syahrintan. Beberapa lokasi sempat dikunjungi oleh DKP diantaranya budidaya rumput laut di wilayah pesisir Belalung, Juata Laut serta di sekitar manggatal dan Andulung.
beberapa lokasi itu sempat sedang panen. hasilnya cukup menggembirakan,"usaha ini dapat dikembangkan menjadi salah satuusaha yang prospektif bagi masyarakat kita dimasa yang akan datang."

No comments:

Post a Comment